HIDUP TANPA IMPIAN SAMA DENGAN HIDUP TANPA MASA DEPAN

Ketika kita masih kecil sering ditanya oleh orang tua maupun guru disekolah mereka selalu menanyakan "Kalau besar cita-cita mu apa atau Kalau besar mau jadi apa?????" dan tanpa ragu dan tanpa berpikir panjang langsung kita menjawab "Mau menjadi dokter, polisi, tentara, pilot, dan lain sebagainya."

Dengan berlalunya waktu cita-cita tersebut seakan dilupakan dengan kenyataan atau realita saat ini, Dan tanpa kita sadari menguap begitu saja entah kemana perginya cita-cita tersebut seiring waktu berjalan.

Mengapa IMPIAN tersebut hilang????
Karena semua saat ini berubah menjadi KEMAUAN, mau meneruskan sekolah kemana, mau bekerja kemana setelah lulus nanti, mau dapat nilai berapa saat terima izasah nanti, mau ngapain setelah lulus. Serba diukur dari KEMAMPUAN kita bukan KEMAMPUAN tuhan semesta alam yang mengabulkan segala IMPIAN

Itulah REALITA saat ini yang kita hadapi dan AKHIRNYA kita tidak mau lagi BERMIMPI atau punya IMPIAN seperti saat kita masih kecil dengan cita-cita yang sangat tinggi serta mulia sekali. 

Mengapa IMPIAN itu penting???
Karena dengan memiliki IMPIAN kita akan terus bersemangat untuk maju walaupun banyak HAMBATAN yang kita hadapi untuk menjalani KEHIDUPAN ini karena kehidupan ini begitu keras siapa yang tidak kuat menghadapinya akan tergilas oleh kehidupan dan yang kuat menghadapinya akan MENANG.

Ingatlah Allah.SWT berfirman yang artinya "Allah tidak merubah NASIB sesuatu kaum sebelumnya MEREKA merubah nasib MEREKA sendiri."

Coba kita FLASHBACK lagi kebelakang apakah kita sudah memiliki IMPIAN atau menuliskannya agar kita selalu ingat dengan IMPIAN tersebut karena kita sebagai manusia tempat salah dan lupa apabila tidak menuliskannya dan kalau perlu menempelkan gambar-gambar yang selalu kita lihat dan MEMBAYANGKAN untuk menjadi KENYATAAN.

Mengutip kata we carol "IMAGINASI ADALAH SATU-SATUNYA SENJATA KITA MELAWAN REALITA SAAT INI."

Langkah yang bisa kita ambil adalah tentukan dulu apa saja IMPIAN kita terus menuliskannya serta menempelkan gambar-gambar yang bisa selalu kita lihat dan MENGIMAGINASIKAN bahwa semua IMPIAN tersebut TERWUJUD.
LihatTutupKomentar